Kelebihan Pekerjaan Bisnis Online Penulis di zeromedia.id

Bisnis Online penulis artikel lepas bisa menjadi bisnis sampingan maupun bisnis utama. Tinggal bagaimana Anda ingin memulainya.

Hanya butuh laptop, koneksi internet yang baik, dan kemampuan menulis. Jika Anda berminat mendalami bisnis ini, saya akan mencoba menjelaskan mengenai cara memulai bisnis penulisan artikel.

Keuntungan Membuka Bisnis Online Penulis Artikel
Sebelum kita membahas tentang cara memulai dan strategi yang tepat untuk membuka bisnis penulisan artikel, mungkin Anda harus tahu apa saja keuntungan yang akan didapatkan jika menekuni bisnis ini.

1. Waktu yang Fleksibel
Bagi Anda yang tidak suka bekerja terikat waktu, bisnis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena Anda memiliki waktun yang fleksibel dalam menjalankannya. Tidak seperti menjadi karyawan, Anda harus berangkat pagi dan pulang sore. Ada jadwal yang sudah ditentukan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

Menjadi seorang penulis artikel , Anda bisa bekerja kapan saja sesuai keinginan, asalkan bisa menyesuaikan dengan deadline diberikan.

Jadi Anda harus bisa mengatur waktu sendiri supaya bisa mengirim artikel sesuai dengan permintaan konsumen. Anda pun bisa mengambil hari libur sesuai keinginan, bisa dibilang hampir tidak ada batasan waktu.

2. Tempat Kerja yang Fleksibel
Tak hanya waktu saja yang fleksibel, tapi juga tempat kerja Anda bisa di mana saja. Anda tak perlu kantor khusus, Anda bisa mengerjakan pesanan artikel dari mana saja dan kapan saja. Anda bisa menjalankan bisnis penulis artikel di rumah sambil tiduran, di depan tv, kantor, perpustakaan, taman, dan tempat lainnya. Yang terpenting adalah Anda membawa laptop dan ada koneksi internet.

Anda bisa bekerja di tempat-tempat tertentu yang sesuai dengan mood. Misalnya Anda lebih mudah mendapatkan banyak ide dan lebih kreatif menulis ketika berada di ruangan terbuka, maka Anda lebih baik menulis di tempat tersebut.

3. Penghasilan yang Menjanjikan
Profesi seorang penulis artikel ternyata punya potensi penghasilan cukup besar lho.

Penghasilan jutaan rupiah dari menulis artikel bisa Anda dapatkan dengan mudah, ini fakta ya bukan sekedar karangan.

4. Menambah Ilmu dan Pengetahuan
Dengan menjual jasa penulisan artikel, maka Anda akan sering mendapatkan permintaan menulis artikel dari beberapa bidang belum tentu Anda kuasai sebelumnya.

Untuk membuat artikel sesuai permintaan pelanggan, tentunya Anda harus membaca referensi dari sumber lain, dan ini bisa menambah ilmu yang Anda miliki.
Secara tidak langsung, dengan membaca informasi dari sumber lain akan ‘memaksa’ Anda belajar dan menambah ilmu baru. Sering membaca dan menulis akan membuat pengetahuan yang Anda miliki semakin bertambah dan akan membuat otak semakin cerdas.

5. Punya Penghasilan Tambahan
Mungkin saat ini Anda punya pekerjaan utama, tapi ingin memiliki penghasilan tambahan. Anda bisa menekuni bisnis ini tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama Anda, setidaknya untuk sementara waktu sebelum Anda benar-benar memutuskan akan serius di bisnis apa.
Profesi sebagai penulis artikel bebas bisa dikerjakan di sela-sela bekerja atau di malam hari.

Cara Membuka Bisnis Online Penulis Artikel
Setelah mengetahui keuntungan bisnis penulis artikel, sekarang kita membahas tentang cara memulainya. Berikut ini beberapa hal harus Anda ketahui mengenai bisnis jasa penulis artikel:

1. Menulis artikel di zeromedia.id
Saat ini ada banyak website atau blog yang menyediakan layanan untuk semua orang menuliskan artikel ke web atau blog mereka dengan bayaran yang bervariatif. Contoh website yang menyediakan jasa ini adalah zeromedia.id.

2. Terus Mengasah Keterampilan Menulis
Saya yakin tulisan yang Anda hasilkan kualitasnya biasa-biasa saja, atau bahkan mengecewakan pembaca tulisan Anda.
Untuk menjadi penulis handal, Anda harus banyak berlatih. Perbanyaklah membaca untuk menambah kosakata Anda, lalu latihlah menulis terus menerus. Mungkin di awal, tulisan Anda belum begitu bagus, tapi jika dilatih terus menerus lama-lama tulisan anda jauh lebih baik.

Teruslah memperbanyak kegiatan membaca dan latihan menulis artikel, ini akan sangat membantu.

3. Buat Blog Anda Sendiri
Supaya orang-orang tahu tentang kualitas tulisan Anda, buatlah blog sendiri. Dengan begitu seorang lain tahu seperti apa pola penulisan artikel dan kualitas tulisan Anda. Banyak calon konsumen yang memperhatikan cara menulis seorang penulis artikel sebelum akhirnya memutuskan akan menyewa jasa atau tidak.

Mulai dari alur tulisan, isi artikel, penggunaan huruf kapital, hingga tanda baca.

Menjaga kualitas dan keunikan artikel Anda akan menjadi nilai plus karena Akan menjadi pertimbangan si pelanggan apakah akan menyewa jasa Anda kembali atau tidak.

Blog Anda tersebut juga bisa membantu proses pemasaran jasa Anda menjadi lebih mudah. Membuat blogger untuk memasarkan bisnis jasa penulis artikel tidak harus menggunakan layanan berbayar lho. Di awal, Anda bisa memanfaatkan platform blog gratis seperti WordPress.com atau Blogger.com.

4. Melakukan Promosi
Tanpa melakukan promosi tentunya bisnis Anda tidak akan berjalan dengan maksimal. Agar bisnis jasa penulis artikel Anda tawarkan semakin dikenal banyak netizen maka Anda harus melakukan kegiatan promosi.
Ada banyak tempat untuk melakukan promosi, misalnya di zonemedia.id

5. Memberikan Layanan Terbaik
Selain kualitas artikel baik, ada hal lain yang harus diperhatikan bila ingin sukses menjalankan bisnis jasa penulis artikel ini. Mungkin terkesan remeh, tapi layanan terbaik akan selalu berkesan di hati para pelanggan Anda.

Tidak harus ahli, tapi setidaknya Anda paham dasar-dasar penerapan SEO pada konten yang diciptakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Pekerjaan Bisnis Online Penulis di zeromedia.id"

Posting Komentar